Berita Kerjasama

Silaturrahim LPTNU Yogyakarta ke Unusa

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan dari Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Yogyakarta, Rabu (16/11). Kunjungan ini merupakan agenda Studi Tiru LPTNU Yogyakarta ke lembaga Pendidikan Tinggi lain sebagai langkah untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan Tinggi khususnya di daerah Yogyakarta. LPTNU Yogyakarta terdiri dari 7 Perguruan Tinggi yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

LPTNU Yogyakarta menilai bahwa Unusa merupakan salah satu perguruan tinggi NU yang memiliki percepatan yang pesat. Ketua LPTNU DIY, Dr. Drs. Senawi SNHB. MP menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah Studi Tiru dan ingin mencontoh Unusa dalam pengelolaan Pendidikan tinggi. Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng menyampaikan, untuk mengelola sebuah Pendidikan tinggi, ada 3 aspek penting yang perlu diperhatikan yakni, tata kelola, sumber daya manusia serta penjaminan mutu. Instrumen dalam penjaminan mutu harus diperhatikan untuk mencapai akreditasi yang baik.

Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta (UNUYO) sebagai salah satu anggota LPTNU Yogyakarta dan Pendidikan tinggi NU paling muda di lingkungan tersebut, diwakili oleh Rektor UNUYO menyatakan jika kampusnya juga memiliki tekad kuat untuk mengikuti jejak Unusa dan berharap Unusa dan LPTNU Yogyakarta dapat menjalin kerjasama berupa MoU terkait penjaminan mutu.(kim/admin)

Anda mungkin juga suka...