Berita Kerjasama

Opening 2nd Unusa Brave Program “What Gen Z Can Do to Support Sustainable Development Goals?”

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melalui Global Engagement of Nahdlatul Ulama Surabaya (GENUS) kembali mengadakan program kegiatan Brave! dengan tema “What Gen Z Can Do to Support Sustainable Development Goals?” mulai Selasa hingga Sabtu (15/11 – 19/11), November 2022 yang diikuti oleh 19 mahasiswa asing dari Universitas Malaysia Perlis, Universitas Teknologi Malaysia, Universitas Northern of Philipina dan Universitas Malaysia Kelantan.

Kegiatan ini dimulai dengan acara Pembukaan di Auditorium lt.9 Unusa Tower Kampus B pada hari selasa (15/11) yang dihadiri oleh pejabat struktural mulai dari rektor, para wakil rektor, direktur, para dekan dan kaprodi di lingkungan akademis Unusa. Selain itu, GENUS mengundang dua keynote speakers untuk membahas isu terkait tema kegiatan Brave! diantaranya, dr. Karina Widowati, MPH (Health Specialist UNICEF Country Office Jakarta) dan Arina Azmina Binti Ahmad Zubir (PhD Candidate at Environmental Engineering Universitas Malaysia Perlis).

dr. Karina Widowati, MPH sebagai keynote speaker pertama, membahas tentang Gender Equality dan bagaimana perspektif UNICEF dalam fenomena Gender Equality di dunia dengan membuat policy terkait Gender Equality.

Selanjutnya, pemaparan dari Arina Azmina Binti Ahmad Zubir sebagai keynote speaker kedua tidak kalah menarik yaitu tentang dampak perubahan iklim terhadap lingkungan air di sekitar kita dan bagaimana meningkatkan kesadaran terhadap polusi lingkungan dan perubahan iklim bagi generasi Z saat ini.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan yang telah disiapkan di masing-masing fakultas.(kim/admin)

Anda mungkin juga suka...