Berita Kerjasama

Silaturrahim Japan Foundation ke Unusa

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan dari Director General Japan Foundation Jakarta, Takahashi Yuichi di sela-sela kunjungannya ke Surabaya dalam acara penerimaan native speaker Bahasa Jepang pada program Nihongo Partner yang diselenggarakan oleh Japan Foundation. Kunjungan ini disambut oleh ProfDr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA. selaku ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS), Rektor Unusa  Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. beserta para Wakil Rektor, Direktur dan Dekan.

Takahashi Yuichi menyampaikan maksud kunjungan ke Unusa adalah sebagai langkah awal kerjasama dengan lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya. Japan Foundation hadir sebagai jembatan untuk memperkuat ikatan antara Indonesia dan Jepang dengan mengenalkan Bahasa dan Budaya Jepang melalui kegiatan seperti Nihongo Partner.

Prof. Nuh dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama dengan Unusa adalah sebuah keharusan, not a choice.  “Dengan logika bahwa 80 % masyarakat Indonesia adalah orang Islam. 60 % orang Islam di Indonesia adalah NU, dan Unusa merupakan representasi dari NU maka sudah tepat bahwa Japan Foundation datang ke Unusa,” tambah beliau, disambut tawa dari audiens. (kim/admin)


Anda mungkin juga suka...