Berita Kerjasama

Kunjungan Prodi Teknologi Kedokteran ITS ke Unusa

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan dari prodi S1 Teknologi Kedokteran Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (2/9). Kunjungan ini merupakan salah satu agenda dari prodi tersebut untuk menjalin kerjasama di bidang kesehatan. Pertemuan ini disambut baik oleh Rektor dan para Wakil Rektor Unusa serta dekan dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK), Fakultas Kesehatan (FKes) Unusa.

Kepala prodi Teknologi Kedokteran, Dr. Ir. Adhi Dharma Wibawa S.T., M.T., menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka riset ke lembaga-lembaga bidang kesehatan untuk pengembangan prodi yang baru disahkan bulan Juni lalu. “Riset dosen-dosen kami banyak berkaitan dengan kedokteran, namun terkendala di implementasi riset yang mengharuskan untuk praktik langsung di lembaga kesehatan seperti rumah sakit dan lembaga Pendidikan bidang kesehatan. Harapan kami adalah inovasi yang dibuat oleh lulusan kami akan bisa dipakai di bidang kedokteran dan dapat bekerjasama dengan Unusa di ruang lingkup Paten Bersama dan publikasi Bersama,” tambahnya.

Dekan FKK, Khamida., S.Kep., Ns., M.Kep, menyampaikan bahwa saat ini tim dosen FKK sedang mengembangkan inovasi sendok makan untuk lansia yang mengalami tremor. Diketahui bahwa prototype alat ini dibuat oleh dosen dari ITS. Maka diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan antara Unusa dan ITS khususnya dengan prodi Teknologi Kedokteran.(kim/admin)

Anda mungkin juga suka...