Berita Kerjasama

Studi Banding Luar Negeri Unusa

Surabaya – Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM) dan Direktorat Perencanaan Pengembangan Kerjasama dan Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan studi banding ke lima universitas di Asia Tenggara antara lain Nanyang Technological University (NTU), National University Of Singapore (NUS), University Of Malaysia Perlis, Universiti  Teknologi Malaysia (UTM) dan Prince of Songkla University (PSU) Thailand sejak tanggal 15 Agustus hingga 20 Agustus 2022.

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang menunjang strategi yang disusun oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dalam rangka meningkatkan penelitian dan inovasi dosen yaitu dengan Mengembangkan inisiatif interdisipliner yang mengarah pada pertumbuhan dan pembentukan kelompok dan pusat penelitian (research group dan research centre). Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan persiapan dalam hal tata Kelola, sumber daya manusia, infrastruktur derta dukungan finansial. Maka diperlukan studi banding terkait penyusunan dan pembentukan research center dan research group yang akan dikembangkan Unusa sesuai rencana strategis 2022-2026.

Direktorat Perencanaan Pengembangan Kerjasama dan Alumni, yang membawahi Global Engagement of Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Genus)  melakukan inisiasi proses dan implementasi kerja sama, penelitian, pengabdian masyarakat dengan Universitas lain khususnya di tingkat global. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya mengenalkan program Brave! Unusa 2022 yang berdampak pada rekognisi Unusa tingkat internasional. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...