Berita Kerjasama

Kunjungan dan Penandatanganan Kerjasama dengan Universitas Nadhlatul Ulama Maluku Utara

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan dari Universitas Nadhlatul Ulama Maluku Utara (Unutara) (29/07). dalam rangka studi banding terkait tata kelola, Statuta dan Penjaminan mutu universitas serta penandatanganan kerjasama terkait Tridharma Perguruan Tinggi.

Kunjungan ini disambut baik oleh Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng selaku Rektor Unusa. Rektor menekankan bahwa kunci dari berdirinya sebuah universitas adalah tata Kelola dan semangat yang harus selalu dijaga antar anggota tim karena  pasti akan ada dinamika didalamnya.

Unutara diwakili oleh Bapak Sunaidin Ode Mulae,S.S.,M.Hum (Warek 1), Bapak Taufik Abdullah, S,S.,M.Pd (Warek 2) dan Bapak Mukhtar Yusuf, S.Pd, M.Pd (Warek 3). Warek 1 menyampaikan bahwa Unutara merupakan hasil dari diskusi para senior Nahdlatul Ulama di wilayah timur yang menginginkan adanya universitas representatif NU di wilayah timur. Tahun ini adalah tahun pertama Unutara melakukan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

“Kami masih butuh belajar banyak dari kampus-kampus NU khususnya di daerah Jawa, maka kami putuskan untuk silaturrahim ke Unusa ini. Alhamdulillah kami tidak salah pilih karena kami dapat banyak masukan dari Unusa”, ujar wakil rektor 2 Unutara.

Kedepan, Unusa mempersilahkan para calon dosen Unutara yang ingin submit artikel untuk bisa mengirimkan artikel ke jurnal-jurnal Unusa untuk kebutuhan publikasi dosen. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...