Berita Kerjasama

Silaturrahim Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro ke Unusa

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan Silaturrahim Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro di ruang rapat Unusa Tower lantai 8, Senin (25/07). Silaturrahim Unugiri Bojonegoro ini dalam rangka rencana pendirian Fakultas Kedokteran Unugiri.

Rektor Unusa beserta Wakil Rektor, Direktur Renbangkermal, Direktur LPMPI dan tim dari Fakultas Kedokteran Unusa ikut serta menyambut kedatangan Unugiri. Unugiri diwakili oleh jajaran Rektor, Wakil Rektor serta tim pembentukan Fakultas Kedokteran. Rektor Unugiri menyampaikan bahwa posisi Unugiri terletak di posisi yang strategis, antara kota pendidikan, Surabaya, Semarang, Solo, dan Jogja. Maka dari itu ada usulan untuk pendirian Fakultas Kedokteran dari para stakeholder seperti Bupati dan PCNU setempat.

Dr. dr. Handayani, M.Kes selaku Dekan Fakultas Kedokteran Unusa menjelaskan banyak hal terkait persiapan pendirian fakultas kedokteran khususnya prodi Pendidikan Dokter antara lain, paradigma nasional, peraturan Menteri tentang Standar nasional Pendidikan Kedokteran Indonesia (SNPKI), kelengkapan dokumen, sumber daya dan beberapa catatan penting seperti harus ada dokter yang terlibat dalam tim pembentukan, dan hal lain terkait persyaratan pendirian fakultas dan prodi. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...