Berita Kerjasama

Unusa Hadir dalam Pertemuan Pemerintah Kota Surabaya Dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Surabaya

Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan Swasta se-Surabaya, Kamis (21/7/2022) di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya. Ibu Wiwik Afridah, SKM., M.Kes selaku Direktur Perencanaan Pengembangan Kerjasama dan Alumni ikut menghadiri pertemuan tersebut mewakili Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Pada kesempatan kali ini, Wali Kota mengajak PT dapat ikut serta dalam membangun kota Surabaya. Ketika PT tergabung dalam kampus merdeka, maka hal ini akan berimbas positif ke warga Surabaya khususnya dalam hal pengabdian kepada masyarakat.

“Apalah artinya kehadiran pemerintah tanpa Perguruan Tinggi”, kata Wali Kota Eri Cahyadi. “Hadirnya Perguruan Tinggi sangat berpengaruh terhadap kepemimpinan dan kesejahteraan sebuah daerah”, tambahnya.

Wali Kota mengatakan sejumlah peluang melakukan kerjasama antara Pemkot dan Perguruan Tinggi mulai dari soal pendidikan, transportasi, fasilitas publik, tata kota, sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan masih banyak lainnya. “Saya ingin membangun Surabaya dengan semua keilmuan yang ada,” kata Beliau.

Beliau mengharapkan adanya kolaborasi antar Perguruan Tinggi se-Surabaya dalam menyelesaikan permasalahan yang  ada di Surabaya sesuai bidang Perguruan Tinggi. Misal untuk permasalahan stunting, Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang Kesehatan seperti Unusa dapat berkolaborasi dengan Sekolah Tinggi Kesehatan se-Surabaya.(kim/admin)

Anda mungkin juga suka...