Berita Kerjasama

Virtual Meeting Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dengan KBRI Tokyo Jepang

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melakukan pertemuan secara hybrid via Zoom dengan Ketua YARSIS Prof. Mohammad Nuh, DEA dan Duta Besar RI untuk Jepang Ir. Heri Akhmadi, pada Rabu (06/07), dalam rangka penjajakan rencana kerjasama antara kedua pihak yakni Unusa dan Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo Jepang.

Pertemuan ini dihadiri oleh Rektor Unusa Prof. Achmad Jazidie beserta para wakil rektor, direktur dan ketua unit di Unusa. Dari KBRI Tokyo Jepang diwakili oleh Duta Besar RI dan Atase Pendidikan, Prof. Yusli Wardiatno. Pertemuan ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi Ir. Heri dan Prof. Moh. Nuh setelah sekian lama tidak pernah bertatap muka.

Dubes menyampaikan bahwa banyak warga NU di Jepang yang berprestasi dan ini dapat meningkatkan harapan dan minat para calon warga NU khususnya yang berasal dari Unusa untuk dapat berkarir dan menimba ilmu di Jepang. “Kami berkomitmen untuk mendukung Unusa menuju Universitas yang bisa berkembang lebih jauh dengan kerjasama di berbagai bidang”, beliau menambahkan.

Rektor Unusa dan Ketua YARSIS mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangat dan penerimaan oleh KBRI Tokyo Jepang sebagai awalan yang baik untuk kerjasama antara kedua belah pihak. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...