Berita Kerjasama

Virtual Studi Banding Stikes Widyagama Husada Malang

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan virtual via Zoom dari Stikes Widyagama Husada Malang hari Senin (30/5) dalam rangka studi banding sharing pengalaman di S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unusa.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh Wakil Rektor III, drg. Umi Hanik, M.Kes. Beliau menyampaikan bahwa saat pendirian prodi S1 Kebidanan di Unusa juga memiliki kendala di bidang SDM. “Kekuatan kami salah satunya adalah kekompakan. Semua prodi yang lain kami libatkan untuk membantu saat visitasi”, tambah beliau.

Stikes menyampaikan keinginan untuk berubah menjadi institusi salah satunya dengan penambahan prodi S1 Kebidanan. Maka dari itu perlu adanya kegiatan yang menunjang hal tersebut yakni mengadakan kegiatan studi banding ini. Hal-hal yang didiskusikan dalam pertemuan ini adalah terkait kurikulum, sarana prasarana, sumber daya manusia, output input mahasiswa, pengalaman visitasi, mutu, tridharma serta kendala pendirian prodi baru. Diakhir kegiatan, Bu Waifti selaku calon kepala prodi S1 Kebidanan mewakili Stikes mengucapkan terimakasih banyak atas penyambutan dan kegiatan sharing ini.  “Semoga kami bisa mengikuti jejak Unusa dan menjadi institusi yang lebih baik di masa depan”, imbuhnya. (kim/admin)


Anda mungkin juga suka...