Berita Kerjasama

Kunjungan Studi Banding Universitas Kadiri Kediri ke Unusa

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan Universitas Kadiri (UNIK) Kediri di ruang rapat Unusa Tower lantai 8, Kamis (12/05). Kunjungan UNIK Kediri ini dalam rangka studi banding mengenai persiapan Monitoring dan Evaluasi pasca akreditasi khususnya di prodi D4 Analis Kesehatan yang terkait dengan Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) yang dimiliki UNIK Kediri.

UNIK Kadiri yang diwakili oleh jajaran Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kaprodi serta dosen prodi D4 TLM menyampaikan kendala-kendala yang dialami terkait prodi D4 TLM di Fakultas tersebut. Secara eksplisit, UNIK menyampaikan ingin bekerjasama dan sharing pengalaman dengan Unusa untuk mendukung percepatan pengembangan prodi D4 TLM yang baru berdiri tahun 2018 di Fakultas Ilmu Kesehatan UNIK.

Pada sesi diskusi yang dipimpin Bapak Andreas selaku Kaprodi D4 Analis Kesehatan, beliau menyampaikan bahwa diawal berdirinya prodi D4 Analis Kesehatan juga mengalami kesulitan seperti perekrutan sumber daya manusia yang ahli di bidang Analis Kesehatan dan pengenalan prodi kepada masyarakat umum.

Bapak Drajat selaku Ketua Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) menjelaskan bahwa memang perlu adanya promosiyang bersifat bottom-up dari prodi hingga tim humas dan marketing universitas. Selain itu juga mengadakan banyak event dan kegiatan virtual untuk memperkenalkan prodi baru di universitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan tour laboratorium di lantai 6 yang dipandu oleh tim dari Fakultas Kesehatan Unusa.(kim/admin)

Anda mungkin juga suka...