Alumni Berita

Ngaji Bareng Di Bulan Ramadhan

Surabaya – Direktorat Renbangkerma dan Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas dan Prodi Unusa mengadakan kegiatan “Ngaji Bareng Di Bulan Ramadhan” pada hari Selasa (26/04) yang ditujukan untuk para alumni dan sivitas akademika Unusa. Tema pada kegiatan ini adalah “Lailatul Qadar, Apakah hanya untuk yang I’tikaf di Masjid?” dengan pembicara Ustaz Dr. H.M. Syukron Djazilan, S.Ag., M.Pd.I.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Miftahul Kaunain, mahasiswa prodi Gizi Unusa dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Wiwik Afridah, SKM., M.Kes. selaku direktur Renbangkerma dan Alumni.

Memasuki kegiatan inti yaitu ngaji bareng, Ustaz Syukron Djazilan menjelaskan tentang makna lailatul qadar dan hal-hal yang berkaitan dengan lailatul qadar. Beliau menyebutkan ciri-ciri orang yang diridhoi oleh Allah SWT antara lain, ringan diajak kebaikan, tenang saat mendapat ujian, tidak khawatir tentang urusan dunia dan orang-orang yang semangat mencari ilmu.

“Gedhene derajat bareng karo gedhene ujian” kata beliau. Kegiatan ditutup dengan doa oleh M. Qoimam Bilqisthi Zulfikar, alumnus pendidikan profesi dokter FK Unusa 2022. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...