Berita Kerjasama

Tingkatkan Sinergitas, Unusa Terima Studi Banding Uniska Kediri

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan dari Universitas Islam Kadiri (Uniska), Kediri. Kunjungan studi banding diterima dengan hangat oleh sebagian civitas akademika Unusa di Kafe Fastron, Rabu (31/5).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di kedua universitas dengan saling berdiskusi mempelajari proses pendidikan, sarana prasarana, dan strategi mempertahankan kualitas serta reputasi universitas.

Wakil Rektor I Unusa, Prof Kacung Maridjan, M.A., P.hD menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari Uniska dan berharap dapat saling bekerjasama antar universitas. “Dengan adanya studi banding ini semoga bisa saling kooperatif dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas dan solidaritas bersama,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. H. Bambang Yulianto, M.Pd, Rektor Uniska, mengatakan bahwa diadakannya studi banding ini bukan hanya untuk memperkuat hubungan baik namun juga nantinya dapat saling bekerja sama utamanya antar sesama dosen dalam penulisan dan publikasi penelitian.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari pihak Unusa dan harapannya kita bisa terus saling bekerjasama meningkatkan kualitas pendidikan, terutama mengenai persoalan publikasi penelitian, paling tidak kesejawatan dan keimanan ini bisa terjalin dengan baik,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antar direktorat, diantaranya Direktorat Akademi Kemahasiswaan dan Perpustakan, Direktorat Renbangkermal dan Humar, Direktorat Sistem Informasi dan Keuangan, Direktorat Sumber Daya, serta bagian LPPM dan LPMPI.

Sesi diskusi dilakukan agar para civitas akademika bisa saling berbagi pengalaman secara langsung dan menciptakan suasana yang lebih akrab. Selain itu, diharapkan kedua universitas mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru dari studi banding dan diskusi yang dilakukan sehingga dapat diterapkan pada masing-masing organisasi untuk mewujudkan sistem manajemen yang lebih baik. (Humas Unusa)

Anda mungkin juga suka...