Berita Kerjasama

Unusa Jalin MoU Dengan Bank CIMB Niaga Syariah

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalin MoU dengan Bank CIMB Niaga Syariah. Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut berlangsung di Ruang Rapat Rektor Tower Unusa, Kampus B, Senin (20/3) siang.

MoU ditandatangani Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, dan Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Syariah, Bung Aldilla. Hadir pula Wakil Rektor I, Prof. Kacung Maridjan, M.A., P.hD., Wakil Rektor II, Ir. Muhammad Faqih, M.SA., P.hD., Wakil Rektor III, drg. Umi Hanik, M.Kes., hadir pula para pejabat di lingkungan Unusa dan Bank CIMB Niaga Syariah.

Dalam sambutannya, Jazidie mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh Bank CIMB Niaga Syariah, serta menyambut baik kerjasama ini dalam rangka untuk memanfaatkan secara maksimal peluang dan potensi untuk mendapatkan keuntungan yang dapat dirasakan oleh kedua belah pihak.

“Suatu kehormatan bagi Unusa mendapat kepercayaan menjalin kerjasama dengan Bank CIMB Niaga Syariah. Seminggu lalu, jajaran Unusa telah berbincang mengenai MoU yang diharapkan akan menguntungkan kedua belah pihak. Banyak bentuk kolaborasi atau kerjasama yang dapat dilakukan seperti satu diantaranya stadium generale yang berkaitan dengan ekonomi dan perbankan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital,” ucapnya.

Jazidie menambahkan, banyak program yang dapat direncanakan bersama sebagai tindak lanjut MoU dengan Bank CIMB Niaga Syariah. Unusa berencana membentuk program penghargaan bagi civitas akademika yang termasuk dalam kriteria tertentu seperti penghargaan dedikasi masa kerja, kemudian penghargaan tersebut dikemas dalam bentuk umroh, dan hal ini berkaitan dengan program umroh yang dimiliki pihak Bank.

“Dalam waktu dekat, Unusa juga akan menyelenggarakan bazar murah menyambut Idul Fitri, harapannya hal ini juga bisa bagian dari realisasi Mou.”

Unusa Jalin MoU Dengan Bank CIMB Niaga Syariah

Pada kesempatan yang sama, Bung Aldilla mengatakan, CIMB Niaga Syariah memiliki tagline yang hampir sama dengan Unusa,yakni syariah untuk semua. Artinya tidak hanya dikhususkan untuk agama tertentu, masyarakat Non Islam pun dapat menjadi nasabah CIMB Niaga Syariah. Tagline ini memiliki kesamaan dengan tagline Unusa, Rahmatan Lil Alamin.

“Kami ingin memperkenalkan keindahan dan manfaat syariah sebenarnya kepada masyarakat. Serta ingin menyelamatkan orang dari apa yang namanya riba, sehingga ini sebuah kehormatan bagi kami dapat melakukan kerjasama dengan Unusa,” ucapnya.

Dalam MoU tersebut diprogramkan pula tentang orang tua mahasiswa yang untuk sementara memilik hambatan pembayaran biaya kuliah, karena terkendala tenggat waktu pencairan misalnya, lalu pihak CIMB Syariah, bisa menjadi alternatif membantu membayarkan tanggungan yang ada di Unusa, tanpa agunan. (Humas Unusa)

Anda mungkin juga suka...