Berita Kerjasama

Serah Terima Laboratorium Container PCR dari DPD Partai Golkar Jatim ke Unusa

Surabaya  – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan dari DPD Partai Golkar Jatim di Ruang Rapat Lt. 8 Unusa Tower, Selasa (13/12). Kunjungan ini merupakan salah satu program kegiatan Partai Golkar melalui unit layanan kesehatan Yellow Clinic yakni hibah Laboratorium Container PCR serta penandatanganan perjanjian kerjasama antara Unusa dan DPD Golkar Jatim.

Kunjungan ini disambut oleh ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS), Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA, perwakilan dari RSI A. Yani, RSI Jemursari, RSI Nyai Ageng Pinatih, Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. beserta jajaran pejabat struktural di lingkungan Unusa.

Kepala Yellow Clinic, Erick Reginal Tahalele menyampaikan bahwa hibah ini merupakan bentuk komitmen partai Golkar terkait kesehatan masyarakat. Selain dapat digunakan untuk pendeteksian penyakit hepatitis B, hepatitis C serta Tuberkulosis, laboratorium ini dapat digunakan untuk penelitian mahasiswa maupun dosen Unusa.

Prof. Nuh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Partai Golkar dan tim karena telah memilih Unusa. Diketahui saat ini tuberculosis merupakan penyakit kedua tertinggi di Indonesia dan tertinggi pertama di wilayah Jawa Timur. Dalam rangka pengembangan terkait penelitian kesehatan masyarakat dan upaya penangangan penyakit tersebut, Unusa sedang mengembangkan Tuberkulosis center, maka hibah ke Unusa adalah pilihan yang tepat untuk mendukung penanganan tuberculosis dapat ditangani secara sistematis.

Ketua DPP Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji menegaskan bahwa keinginan Golkar adalah menjadi alat kebajikan, dapat memberikan kemanfaatan yang luas bagi masyarakat. Golkar akan selalu dekat dengan semua komponen masyarakat khususnya di Jatim ini. Maka pilihan atas Unusa adalah tepat karena Jatim mayoritas adalah orang-orang NU dan Unusa menjadi salah satu representasi Universitas NU di Jatim.

“Kami berharap, laboratorium ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah Jatim”, tambahnya. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...