Berita

Silaturrahim PCNU Siak ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan silaturrahim dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Siak, Riau pada Jumat (26/7). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 8 Tower Kampus B Unusa. PCNU Siak diwakili oleh Ketua ISNU Kab. Siak, Dr. Iwan Agus Supriono, M.Pd, Ketua LAKPESDAM NU, Dr. Agus Subairi, M.Pd beserta staf dari PCNU dan ISNU Kabupaten Siak. Rombongan ini disambut hangat oleh Rektor Unusa beserta jajaran pimpinan dan perwakilan direktorat.

PCNU Siak menginisiasi kunjungan ini dengan tujuan Studi Tiru untuk pemberdayaan NU di kabupaten Siak. Terdapat dua hal utama, yakni untuk belajar bagaimana mendirikan universitas NU di lingkungan kabupaten Siak. Yang kedua adalah menjalin kerja sama dengan Unusa untuk kemungkinan mendirikan cabang Unusa di Siak. “Di Siak, ada banyak lulusan aliyah dari 54 pondok pesantren yang hilang setengah keaswajaannya setelah lulus dari ponpes”, tambah Ketua ISNU Kab. Siak.

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng menyambut dengan baik niat ini. Beliau menjelaskan banyak hal terkait apa-apa yang perlu dipersiapkan untuk mendirikan sebuah universitas.

Anda mungkin juga suka...