Berita

Silaturrahim UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Unusa

Surabaya – Tim Admisi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta melakukan kunjungan ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) pada Senin (27/5) waktu setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk sharing strategi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di lingkungan Unusa.

Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., Rektor Unusa mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini. Mengingat bahwa usia Unusa masih sangat belia namun bisa kedatangan tamu dari universitas yang lebih senior. Beliau berharap kegiatan ini dapat mempererat persahabatan antara UIN Suka dan Unusa serta berbagi informasi yang bisa memberikan manfaat bagi keduanya. Aris Risdiana, S.Sos.I., MM., Sekretaris Admisi UIN Suka berterimakasih atas sambutan dan respon yang baik dari Unusa dan merasa seperti keluarga sendiri saat berada di Unusa.

Drajad Uji Cahyono, S.Kom., ketua PMB menyatakan bahwa perlu adanya sinergi marketing di tingkat universitas dengan marketing di tingkat fakultas/prodi. Karena tingkat fakultas/prodi mengetahui lebih detail kebutuhan mahasiswa. Kami sadar bahwa mencari mahasiswa itu sulit, maka penerimaan mahasiswa baru diselenggarakan lebih awal yakni bulan oktober.

Aris Risdiana, S.Sos.I., MM., menjelaskan terdapat irisan dalam proses penerimaan mahasiswa baru antara UIN Suka dan Unusa. Yang sedikit beda adalah, beberapa tim admisi dari UIN Suka adalah dosen-dosen yang mewakili fakultasnya masing-masing.(kim/admin)

Anda mungkin juga suka...