Berita

Genus Adakan Halal Bihalal dengan Mahasiswa Asing Unusa

Surabaya – Global Engagement of Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (GENUS) mengadakan kegiatan halal bihalal bersama mahasiswa asing Unusa di ruang Genus (24/4). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unusa, para dekan, para kaprodi dan ambassador masing-masing fakultas.

Unusa memiliki mahasiswa asing yang berasal dari Timor Leste, Filipina dan Malaysia. Kegiatan ini juga memperkenalkan budaya Indonesia akan halal bihalal dan makan ketupat.

Van, mahasiswa prodi PGSD asal Filipina berbagi cerita menjalani puasa ramadhan dan merayakan hari raya idul fitri pertama kali di Indonesia. Jauh dari keluarga membuat Van sedih, sekaligus senang karena mendapat pengalaman yang berharga. Selain itu, Van juga teringat akan saudara sesama di Palestina yang berpuasa dan merayakan hari raya di tengah ketidakstabilan negaranya.  

Yunia, mahasiswa prodi Gizi asal Timor Leste berbagi cerita kegiatannya mencari ta’jil tiap sore di masjid dekat kos nya. “Saya keluar kos jam 4 sore dan mencari ta’jil di masjid, kalau di Timor Leste sepi, hanya mendengarkan adzan dari handphone atau alarm”.

Rektor menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang bagus dan bisa diadakan tiap tahun. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...