Berita

Genus Unusa mengadakan Ngabuburit Bersama via Online Zoom

Surabaya – Global Engagement of Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (GENUS) mengadakan sharing session dalam kegiatan yang berjudul “RAMADAN HARMONY: EMBRACING DIVERSITY AND SHARING WORLDWIDE VALUES”, sabtu (23/3) secara virtual via zoom. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Unusa bersama narasumber dari China, Turki dan Pakistan.

Para narasumber berbagi cerita terkait kegiatan-kegiatan yang umumnya dilakukan oleh warga negara setempat saat bulan ramadhan datang. Zhao Wen Wu, narasumber dari Chongqing Water Resources and Electric Engineering College, China bercerita bahwa saat bulan ramadhan akan banyak orang-orang berjualan aneka mie / mian / 面.

Prof. Dr. Ghulam Shams ur Rehman, narasumber dari Allama Iqbal Open University Islamabad, Pakistan mengatakan bahwa orang-orang akan menghabiskan lebih banyak waktu di masjid saat bulan ramadhan.

Yunus ÖZER, narasumber dari Istanbul Medipol University, Turkiye menjelaskan bahwa saat ramadhan, masjid-masjid akan berhias dengan lampu yang berkilau di malam hari.(kim/admin)

Anda mungkin juga suka...