Berita

Kunjungan SMAN 10 Samarinda ke Unusa

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan dari SMAN 10 Samarinda pada Jumat (06/01) pukul 10.00 WIB di Ruang rapat lt. 8 Unusa Tower. Rombongan SMAN 10 Samarinda diwakili oleh Suharno, S.Pd., M.Si. selaku kepala sekolah beserta 5 staf kepegawaian sekolah tersebut. Kunjungan ini disambut baik oleh Rektor dan para Wakil Rektor Unusa serta para direktur dan kepala Humar Unusa.

Kepala sekolah SMAN 10 Samarinda menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk lebih mengenal Unusa. “Tiap tahun sekolah kami kedatangan kunjungan dari banyak universitas untuk promosi bagi siswa kelas akhir yang akan/ingin kuliah di universitas. Kunjungan tersebut selain untuk promosi juga untuk melakukan ujian mandiri/seleksi mandiri di sekolah kami. Kedatangan kami di Unusa sekaligus mengundang Unusa untuk ikut serta dalam kegiatan promosi di sekolah kami. Kami Sebagian warga nahdliyin. Potensi di Kalimantan Timur luar biasa. Dan Sebagian besar siswa kelas akhir favoritnya adalah kuliah di pulau Jawa.” tambahnya.

Unusa menyambut baik hal ini. Prof. Kacung Marijan, Wakil Rektor 1 menambahkan, untuk kegiatan PMB yang dilakukan diluar Unusa sudah pernah dilakukan di Timor Leste. Ada dua gelombang tes masuk yaitu melalui online  edu fair dan secara offline yakni kunjungan langsung ke lokasi. Hal ini bisa diterapkan juga jika Unusa berkunjung ke SMAN 10 Samarinda. (kim/admin)

Anda mungkin juga suka...