Rencana Induk Pengembangan

Renbangker

Arah pengembangan jangka panjang merupakan dasar atau pedoman dalam penetapan rumusan jangka menengah, jangka pendek dan sebagai arah penetapan rencana strategis baik tahunan maupun lima tahunan. Arah pengembangan jangka panjang Unusa merupakan rambu-rambu menetapkan program jangka pendek dan menengah, dengan arah pengembangan jangka panjang diharapkan Unusa mampu menentukan wawasan ke depan yang didasarkan atas pertimbangan potensi, kendala, peluang dan ancaman yang menuntut untuk lebih efektif dan efisien dalam mengikuti dan mengantisipasi perkembangan peradaban global yang penuh dengan persaingan. Adapun arah pengembangan jangka panjang Unusa tahun 2014-2030 adalah penetapan pengembangan Unusa untuk mewujudkan:

  1. Universitas Berbasis Kewirausahaan menuju Entrepreneurship University pada periode 2014 – 2018.
  2. Universitas Berdaya Saing Nasional menuju Entrepreneurship Experties University pada periode 2018 – 2022.
  3. Universitas Berdaya Saing Regional menuju Excellent Entrepreneurship University pada periode 2022 – 2026.
  4. Universitas Berdaya Saing International menuju Entrepreneurship Sinergy and Networking University pada periode 2026 – 2030.

RIP disusun dengan perjalanan panjang, diawali dengan inisiasi dan brainstorming dari Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya. Selanjutnya dilakukan pengumpulan data dan analisis.  Selanjutnya RIP Unusa disusun dengan urutan yang sistematis, dimulai dari: 1) Visi dan parameter keberhasilan, 2) Tujuan dan parameter keberhasilan,  3) Selayang pandang kondisi internal dan external Unusa, 4) Evaluasi Diri dan parameter keberhasilan, 5) Penetapan Milestone dan tema Renstra.

RIP UNUSA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *