Pelatihan Website

Dewasa semakin banyak media yang ada dan dapat di terima semua kalangan Masyarakat. Semua dapat diketahui dan didapat  di media sosial. Dengan berbagai alasan masyarakat untuk memilih media sosial ketimbang media cetak maupun media electronik. Website adalah sebuah “tempat” dimana seluruh info yang ada. Sebuah pemahaman akan website tidak dimiliki semua orang. Maka dari itu sebuah pelatihan dibutuhkan agar semua orang akan “melek” website. maka dari itu pada hari Sabtu 14 Maret 2015 IT UNUSA mengadakan pelatihan bagi seluruh Karyawan yang bertempat di LAB Komputer Kampus B UNUSA di JL. Jemursari No.51-57 Sby.

RAPAT KERJA AWAL TAHUN UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) pengembangan STIKES Yarsis telah genap berusia 2 tahun. Berbagai terobosan telah di lakukan UNUSA selama perjalanan 2 tahun ini. salah satunya adanya Program S1 Kedokteran. Namun Prof. Dr.dr. Rohmad Romdhoni mengatakan “Pencapaian UNUSA saat ini masih dinilai awal dari sebuah cita-cita yang ingin dicapai, yakni menjadi Universitas yang unggulan di Jawa Timur bahkan tingkat Nasional”. Maka dari itu UNUSA akan mengadakan Rapat Kerja (RAKER) yang akan diadakan di Trawas pada tanggal 16-19 Maret 2015. Universitas yang di pimpin langsung Oleh Prof.Dr. M. Nuh, DEA selaku ketua yayasan Rumah Sakit Islam mempunyai cita-cita “Menyiapkan Generasi Rahmatal Lil’Alamin”

UNUSA Gandeng Tiga Universitas Unggulan di Philipina

CEU-vice-president-300x226

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ( UNUSA)dalam meningkatkan kualitasnya terus melalukan terobosan dengan membangun kerjasama internasional. Dalam melakukan kerjasama memilih Universitas yang bertaraf internasional dan terbaik di negaranya.

Demikian dikatakan Ima Nadatien SKM MKes wakil rektor Unusa usai melakukan kunjungan ke Filipina 23-27 September 2014, didampingi oleh Dekan Keperawatan dan Kebidanan Yanis Kartini SKM MKep, Tiyas Saputri SS MPd

Dijelaskannya, universitas yang dipilih saat ini adalah Centro Escolar University (CEU), University of Northern Philippines (UNP) dan Philippine Women’s University (PWU). Tiga Kampus tersebut adalah kampus yang sudah berpengalaman.
“Sejumlah kampus di Filipina itu nanti akan mendukung program penelitian, pertukaran dosen, seminar , jurnal dan kelas internasional di Unusa, Selain itu, Unusa juga mendukung suksesnya ASEAN Community ” katanya.

 

Menurut Ima pada saat menerima Unusa, Dr. Ma. Cristina D. Padolina Vice Chairman President CEU akan menerima dengan baik Unusa bila kerjasama dengan CEU. Pintu selalu terbuka untuk Unusa bila melakukan kerjasama dengan kampusnya. Baik kerjasama pendidikan, penelitian, jurnal internasional dan kebudayaan. Setelah MoU secepatnya CEU dan UNUSA harus dilakukan dengan melakukan MoA (Memorandum of Agreement), sehingga secepatnya terealisasi kerjasama kedua kampus.

 

Dr. Largita P Protutar dekan keperawatan UNP didampingi Dr Antonio Agustin (International Affairs) dan Dr Juliete F (lecture) yang pernah datang ke Unusa dalam rangka mengisi seminar internasional di Unusa mengatakan, UNP yakin kerjasama dengan Unusa akan berjalan dengan baik,dia ingin kerjasama terealisasi tahun ini untuk doble degree dan penelitian.

 Dekan Keperawatan PWU Dr MA Edna F Diminguez secara terpisah mengungkapkan Unusa diharapkan kerjasama dengan seluruh fakultas yang ada di PWU yang ada hubungannya dengan fakultas yang ada di Unusa. Sehingga kerjasama lebih luas dan menguntungkan kedua kampus. Dengan begitu kedua kampus menyiapkan SDM yang berkualitas bertaraf internasional.

Ditambahkan Ima, kerjasama akan dibahas secara rinci mengenai pelaksanaan dan persetujuannya mengenai, Exchange of Students, Exchange of Faculties, Join-research antar negara dan regional, Credit Earnings per semester, Twinning Program, Joint-International Conference.

Kerjasama tersebut sudah dimulai dengan dikirimnya mahasiswa Filipina ke Unusa angkatan 2014 – 2015 tahun ini. Dari 20 mahasiswa Filipina yang masuk di Fakultas Keperawatan dan Kebidanan 10 mahasiswa, 5 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan 5 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan. Dengan demikian, nantinya Unusa akan menawarkan program ini kepada mahasiswa baru kemudian akan dilakukan dua kali tes, yakni tes untuk masuk ke kampus Unusa dan tes untuk masuk ke kelas internasional. “ Unusa diharapkan dapat mencetak SDM yang berkualitas baik dalam dan luar negeri,” pungkasnya.

 

Sumber : kabarunusa.com